Ciri-Ciri Penyakit Ambeien

Ciri-ciri penyakit ambeien yang sedang (ambeien yang besar atau prolaps) harus diatasi seperti untuk hemoroid setiap minggu dapat disuntikkan dengan 1 ml larutan kuinin 5% dan urea atauu larutan sodium morrhuate 5% menggunakan jarum  nomor 22.

Ciri-ciri penyakit ambeien yang berat (ambeien yang besar atau dengan strangulate) memberikan nyeri yang akut. Ambeien seperti dan ambeien eksterna dengan thrombus harus diinsisi dengan anesthesia local dan pengangkatan bekuan darah. Selama 24 jam  pertama setelah terbentuk bekuan darah, berikan pengobatan penyakit ambeien seperti untuk ambeien dengan gejala-gejala ringan. Kemudian pertimbangkan hemoroidektomi.

Ciri-Ciri Penyakit Ambeien

Ciri-Ciri Penyakit Ambeien

Ciri-ciri penyakit ambeien yang menimbulkan gejala selama kehamilan harus diobati seperti untuk gejala ambeien ringan yang memungkinkan. Hemoroidektomi harus ditunda sampai setelah nifas. Hemoroidektomi radikal bebas (ligasi dan eksisis vascular) adalah metode pembedahan yang lebih disukai. Enema pembersih harus diberikan sebelum hemoroidektomi. Jangan dikompres atau didrainase setelah operasi. Tutuplah luka insisi dengan spons gel basah. Pasien harus mandi dengan duduk berendam setiap  hari, mendapat pencahar ringan dan analgetik parenteral. Antibiotika dapat diberikan jika perlu. Lakukan  dilatasi rectum dengan jari secara lembut 5-7 hari setelah operasi dan ulangi 2 atau 3 kali setiap 5-7 hari untuk mencegah penutupan dan pembentukan fiskula.

Komplikasi hemoroidektomi pada Ciri-Ciri Penyakit Ambeien meliputi pendarahan setelah opearsi, hematom perianal, infeksi, penumpukkan feses, penundaan penyembuhan (dengan jaringan granulasi), stenosis rectum dan kekambuhan ambeien. Ambeien tidak pernah bersifat prakanker, tetapi kanker dapat timbul bersama-sama. Hemoroidektomi bersifat menyembuhkan. Ambeien tidak mungkin disembuhkan secara permanen dengan terapi suntikan, tetapi komplikasi jarang terjadi.

Kini penderita ambeien (wasir) tidak perlu takut dioperasi, Ada cara baru penanganan ambeien yang tidak menyakitkan, yaitu oenggunaan stapler unruk mengembalikan posisi jaringan ambeien yang merosot (prolapsed) kembali ke tempat semula.

Pada dasarnya Ciri-Ciri Penyakit Ambeien merupakan jaringan alami yang terdapat di saluran anus. Fungsinya melindungi saluran anus dan menjadi bantalan saat buang air besar. Kerja sama jaringan ambeen dan otot lingkar dubur untuk melebar dan mengerut menjamin kontol  keluarnya cairan dan kotoran dari dubur. Ambeien terjadi jika jaringan ambeien membengkak dan turun ke arah dubur.

Cara  mengatasi ambeien adalah dengan banyak makan jenis makanan yang mengandung serat,  yaitu sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, dan serelia secara rutin setiap kali makan. Bila tidak makan dapat ditambahkan makan cincau dan agar-agar.

Hal yang harus diperhatikan pada Ciri-Ciri ambeien adalah :

  1. Ambeien adalah kelainan pada daerah dubur yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah balik sehingga timbul tonjolan
  2. Penggunaan obat hanya untuk mengurangi gejala
  3. Jika gejala berlanjut atau lebih parah segara hubungi dokter atau unit pelayanan kesehatan.
  4. Hindari makanan pedas dan merangsang karena dapat meperburuk keadaan.

Menghindari penyebab dan pencetus dari wasir perlu dilakukan. Hal ini bertujuan untuk membuat wasir menjadi tidak semakin parah. Namun, untuk ciri-ciri ambeien atau wasir dengan kondisi yang parah sebaiknya memerlukan perawatan dan penanganan khusus. Jika kondisi wasir atau ambeien sudah parah, maka setiap kali Anda buang air besar ciri-ciri ambeien yang muncul adalah akan terjadinya suatu pendarahan. Kasus ini merupakan kasus yang berat, bahkan ada yang sampai menyebabkan terjadinya anemia. Oleh karena itulah, tindakan yang perlu dilakukan adalah dengan operasi.

Selain munculnya pendarahan, ciri-ciri ambeien adalah terasa panas pada anus atau dubur. Rasa panas ini biasanya disebabkan karena duduk terlalu lama setelah buang air besar. Kemudian rasa panas tadi bisa juga disebabkan karena adanya penenakanan yang terjadi pada pembuluh darah vena yang mulai mengalami pembesaran. Sehingga akan menimbulkan rasa kurang nyaman saat sedang duduk dalam waktu yang lama. Rasa nyeri yang muncul terjadi dianus yang terjadi saat sedang buang air besar. Rasa nyeri ini disebabkan karena ada pembuluh darah yang pecah dan terjadi disaat proses mengejan buang air besar. Selain itu, rasa nyeri yang muncul bisa juga disebbkan karena luka yang dihasilkan dari terjadinya gesekan pada pembuluh darah yang terbuka dan pada akhirnya menyebabkan terjadinya pendarahan dengan feses.

Ciri-ciri ambeien adalah berupa tonjolan yang keluar saat proses buang air besar berlangsung. Dan biasanya jika tonjolan sudah mulai keluar, maka ambeien sudah memasuki tiingkatan yang lebih tinggi. Jika tonjolan masih bisa masuk sendiri atau dimasukkan menggunakan tangan berarti kondisi wasir atau ambeien belum terlalu parah. Namun, jika tonjolan tadi bersifat menetap maka harus membutuhkan operasi untuk menyembuhkannya. Selain  itu ciri-ciri ambeien yang muncul adalah rasa gatal yang terjadi pada anus. Rasa gatal yang muncul ini biasanya dipicu dari adanya infeksi dan luka pada pembuluh darah yang pecah.

Ciri-Ciri Penyakit Ambeien


=====================================

>>> Obat Ambeien (Wasir) Untuk Mengobati Ambeien, Mengurangi Pembengkakan dan Menghilangkan Rasa Nyeri Akibat Ambeien
=====================================


This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>